- Advertisement -
Beranda Ekonomi Dan Bisnis Mudik Lebaran 2024 Bersama KAI Daop 3 Cirebon: Siaga Total untuk Perjalanan...

Mudik Lebaran 2024 Bersama KAI Daop 3 Cirebon: Siaga Total untuk Perjalanan Aman dan Nyaman

- Advertisement -

BAHASCIREBON, – Menyambut momen bersejarah Mudik Lebaran 2024, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon telah mengambil langkah besar untuk memastikan perjalanan yang aman dan nyaman bagi semua penumpang. Dalam rangka menyambut masa Angkutan Lebaran selama 22 hari, dari 31 Maret hingga 21 April 2024, KAI Daop 3 Cirebon telah melakukan persiapan ekstensif dalam hal sarana dan prasarana.

Dalam upaya memastikan keselamatan perjalanan, KAI Daop 3 Cirebon telah menetapkan 10 titik daerah pemantauan khusus, yang mencakup potensi banjir dan kontur tanah labil. Dengan pemetaan ini, KAI siap menghadapi potensi gangguan perjalanan dan bencana alam dengan sigap.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, menegaskan komitmen perusahaan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan penumpang dengan memetakan titik-titik rawan dan melakukan upaya pencegahan yang diperlukan.

“Di antara langkah-langkah proaktif yang diambil adalah normalisasi saluran air dari tumpukan sampah, perkuatan penahan tanah dengan retaining wall maupun bronjong, serta penempatan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) di 17 titik strategis. AMUS adalah perangkat darurat yang disiapkan untuk mengantisipasi banjir dan ambles di lokasi rawan,” tegasnya melalui keterangan tertulis, Rabu (27/3/2024).

“Selain itu, KAI juga telah meningkatkan jumlah petugas di lapangan dan mempersiapkan armada sarana yang handal, termasuk 14 lokomotif dan 60 armada kereta untuk memenuhi kebutuhan perjalanan. Hal ini menunjukkan komitmen KAI untuk memberikan layanan terbaik kepada penumpang,” lanjutnya.

Rokhmad Makin Zainul menambahkan bahwa seluruh insan KAI berkomitmen untuk memberikan kinerja terbaik selama periode Angkutan Lebaran, dengan harapan bahwa kereta api tetap menjadi pilihan utama masyarakat untuk bertransportasi.

Dengan semua persiapan yang telah dilakukan, KAI Daop 3 Cirebon optimis bahwa momen Mudik Lebaran 2024 akan berjalan dengan lancar, aman, dan mendapat ridho dari Allah SWT. Untuk informasi lebih lanjut tentang jadwal dan penjualan tiket, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui berbagai saluran komunikasi yang tersedia.

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here