- Advertisement -
Beranda Berita Lainnya Pemuda Katolik dari 15 Provinsi Berkumpul di Kursus Kepemimpinan Lanjut 2024: Membangun...

Pemuda Katolik dari 15 Provinsi Berkumpul di Kursus Kepemimpinan Lanjut 2024: Membangun Pemimpin Masa Depan yang Beragam dan Toleran

- Advertisement -

BAHASCIREBON, – Ratusan pemuda Katolik dari berbagai penjuru Indonesia berkumpul dalam acara bersejarah Kursus Kepemimpinan Lanjut (KKL) II Pemuda Katolik 2024. Acara ini diselenggarakan di Hotel Prima, Jl Siliwangi, Kota Cirebon pada Jumat (22/3/2024). Setelah suksesnya KKL I di Bali, momentum ini menjadi langkah lanjutan dalam upaya membangun kepemimpinan yang tangguh di kalangan pemuda Katolik.

Ketua Panitia KKL II Pemuda Katolik 2024, YB Sugianto, menjelaskan bahwa KKL adalah bagian integral dari program kaderisasi dengan rangkaian tingkatan Kursus Kepemimpinan Dasar (KKD), KKM, dan KKL.

“Peserta berasal dari 15 Provinsi yang mewakili wilayah komisariat daerah (komda) atau provinsi dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Acara ini meliputi beragam kegiatan yang bertujuan untuk memperkuat jiwa kepemimpinan pemuda Katolik. Hari pertama dipenuhi dengan seremoni pembukaan yang megah dan seminar yang dihadiri oleh tokoh-tokoh terkemuka, termasuk menteri perdagangan dan Kominfo, yang memberikan wawasan yang berharga kepada para peserta.

Sementara itu, pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan sesi per kelas bagi peserta KKL, di mana mereka mendapatkan pembelajaran intensif untuk memperdalam pemahaman tentang kepemimpinan dan tanggung jawabnya.

“Kami merencanakan hari ketiga untuk kegiatan outting, di mana peserta akan mengunjungi beberapa tempat penting seperti gereja Katolik St. Yusuf, yang merupakan gereja tertua di Jawa Barat, serta Paseban Tri Panca Tunggal di Kuningan. Paseban Tri Panca Tunggal sendiri memiliki makna mendalam sebagai simbol toleransi antar umat beragama,” tambah Sugianto.

Dengan semangat kebersamaan dan semangat untuk membangun pemimpin yang beragam dan toleran, KKL II Pemuda Katolik 2024 menjadi tonggak bersejarah dalam perjalanan pembentukan kepemimpinan di kalangan pemuda Katolik Indonesia.

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here