- Advertisement -
Beranda Berita Lainnya Raih Hibah DRTPM Tahun Anggaran 2024, LPPM UMC Menggelar Workshop Proposal Penelitian...

Raih Hibah DRTPM Tahun Anggaran 2024, LPPM UMC Menggelar Workshop Proposal Penelitian dan Pengabdian

- Advertisement -

BAHASCIREBON, – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Cirebon (LPPM-UMC) meraih sorotan saat menggelar Workshop Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, sebagai bagian dari program hibah DRTPM tahun 2024. Acara bergengsi ini dilangsungkan di Aula Masjid Raya UMC dan dihadiri oleh para pimpinan dan dosen terkemuka dari UMC.

Salah satu sorotan acara adalah kehadiran Prof. Dr. Muji Setiyo, ST., MT., yang diakui sebagai pemateri utama. Prof. Muji, yang merupakan profesor termuda di Universitas Muhammadiyah Magelang dengan usia 38 tahun, memberikan wawasan tentang pentingnya penelitian ilmiah. Beliau telah menorehkan prestasi gemilang dengan publikasi artikel-artikel berkualitas tinggi dalam jurnal-jurnal internasional terkemuka seperti Scopus dan DOAJ, serta menghasilkan sejumlah paten yang menginspirasi.

Tidak kalah menarik, Dr. Badawi, seorang akademisi terkemuka dari UMC, juga menjadi sorotan dalam acara tersebut. Dr. Badawi, yang dikenal sebagai praktisi handal dan komisaris di beberapa bank ternama, membagikan pengalamannya dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta memberikan wawasan berharga bagi para peserta.

Materi workshop mencakup berbagai aspek penting dalam penelitian, mulai dari kualitas penelitian, metodologi, analisis data, hingga interpretasi hasil. Diskusi yang berlangsung juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bertanya langsung kepada para ahli.

Rektor UMC, Arif Nurudin MT, tidak ketinggalan memberikan semangat kepada para dosen untuk aktif dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Beliau menekankan pentingnya peran dosen sebagai agen perubahan dalam menghadapi berbagai tantangan sosial.

Ketua LPPM UMC, Tania Avianda Gusman, Ph.D, menyatakan rasa terima kasihnya kepada para narasumber atas kontribusi mereka dalam acara tersebut. Tania menegaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan program Hibah Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat tahun 2024 kepada para akademisi dan peneliti.

Sementara itu, Ketua LPPM Divisi Pengabdian Masyarakat, Johan MT, menyoroti pentingnya pemahaman proses pengajuan proposal hibah Kemendikbudristek bagi para dosen. Dengan pemahaman yang mendalam tentang tahapan pengelolaan penelitian, diharapkan para dosen dapat mengoptimalkan kontribusi mereka dalam memajukan ilmu pengetahuan dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here