- Advertisement -
Beranda Nasional Usulan Hak Angket, Ahmad : Anggota DPR Sedang Sibuk

Usulan Hak Angket, Ahmad : Anggota DPR Sedang Sibuk

- Advertisement -

BANDUNG – Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Ahmad Hidayat merespons soal usulan calon Presiden Ganjar Pranowo dan capres Anies Baswedan soal penggunaan hak angket dan interpelasi oleh DPR terkait dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Ahmad mengatakan anggota DPR saat ini sedang sibuk Pemilu.

“DPR-nya aja belum balik kantor, ini masih sibuk di KPPS dan lain lain, siapa yang bikin?” Katanya, Rabu (21/2/24).

Ahmad meminta polemik dugaan kecurangan Pemilu tak dijadikan gimik belaka. Dia mendorong masalah hukum diselesaikan secara hukum.

“Imbauan saya ndak usah jadikan masalah ini sebagai gimik politik yang artifisial, kalau ada masalah, kalau masalahnya masalah hukum,” ujarnya.

“Selesaikan dengan hukum, kalau masalah politik, bicarakan secara politik, itu saja,” sambungnya.

“Yang penting itu upaya-upaya untuk mengatasi masalah yang real, yang nyata dihadapi oleh rakyat,” tambahnya.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo mengusulkan agar partai pengusungnya untuk menggulirkan hak angket atas dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR. Hal ini mendapat respons positif dari capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

“Jika DPR tak siap dengan hak angket, saya mendorong penggunaan hak interpelasi DPR untuk mengkritisi kecurangan pada Pilpres 2024,” kata Ganjar.

Adapun partai pengusung Ganjar yang berada di DPR ialah PDIP dan PPP. Usulan ini katanya telah disampaikan dalam rapat TPN pada Kamis (15/2).

“Ganjar mengaku telah menyampaikan ribuan pesan yang masuk dari relawan dan masyarakat terkait berbagai dugaan kecurangan di Pilpres 2024,” pungkasnya.***

 

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -