- Advertisement -
Beranda Nasional Ramai Soal Hak Angket, Ahmad : Selama 10 Tahun Tak Ada Hak...

Ramai Soal Hak Angket, Ahmad : Selama 10 Tahun Tak Ada Hak Angket di Senayan

- Advertisement -

BANDUNG – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendorong hak angket dugaan kecurangan Pilpres 2024 di DPR RI. Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Jawa Barat (Jabar) Ahmad Hidayat mengatakan bahwa selama 10 tahun tak ada hak angket yang lolos di DPR.

“Sudah 10 tahun setahu saya nggak pernah ada hak angket yang berhasil lolos, coba deh cari usulan hak angket soal kenaikan BBM, usulan hak angket soal macem-macem, ya terakhir itu sebelum 2009 hak angket itu,” katanya.

“Waktu pemilu soal proses Pemilu 2009 itu, yang akhirnya pemilih tanpa di daftar pilih, sepanjang punya dokumen bisa milih, setelah itu nggak ada,” sambungnya, (18/2/24).

Ahmad mengungkapkan, jika pihak lain menemukan adanya masalah dalam proses pemilu ini, seharusnya hal tersebut dilaporkan sebelum adanya pencoblosan.

“Makanya harusnya kemarin kalau dianggap banyak masalah harusnya yang namanya hak angket itu kan waktu proses,” ungkapnya.

“Sebelum pencoblosan harusnya, jadi banyak rekomendasi perbaikan yang bisa dilakukan,” tambahnya

Sekedar informasi, Ganjar sebelumnya menilai terjadi situasi anomali di Pemilu 2024. Ganjar mendorong adanya hak angket DPR untuk menyelidiki dugaan kecurangan pemilu.

Ganjar juga mendorong DPR untuk memanggil penyelenggara Pemilu. Ganjar menyebut sehari setelah pemungutan suara, pihaknya langsung melakukan evaluasi.***

 

 

 

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -