- Advertisement -
Beranda Nasional Kesuksesan Partai Golkar Tidak Terlepas Dari Peran Airlangga, Begini Penjelasannya

Kesuksesan Partai Golkar Tidak Terlepas Dari Peran Airlangga, Begini Penjelasannya

- Advertisement -

BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Jawa Barat (Jabar) Ade Ginanjar menilai, kenaikan siginifikan suara Partai Golkar pada Pemilu 2024 membuktikan, Airlangga Hartarto sebagai ketua umum berhasil mengorkestrasi seluruh anatomi kekuatan partai.

Selain itu, Airlangga juga dinilai berhasil mengelola strategi yang bisa membuat suara Golkar melesat, sebab, berdasarkan hasil hitung cepat atau quick count berbagai lembaga survei, perolehan suara Golkar mengalami kenaikan sekitar 2 hingga 3 persen.

“Alhamdulilah, Partai Golkar menempati urutan kedua, setelah PDI Perjuangan yang menyalip peringkat Partai Gerindra, leadership yang ditunjukkan oleh Airlangga tidak bisa dipandang sebelah mata,” katanya, Jumat (16/2/24).

“Kenaikan suara Golkar dalam pemilu ini merupakan bukti konkret kemampuannya dalam meningkatkan citra dan kinerja partai,” sambungnya.

Kenaikan suara Partai Golkar terasa istimewa, karena tidak ikut merasakan efek ekor jas atau coat tail effect akibat tidak memiliki calon presiden dan calon wakil presiden, namun, lanjut Ade Ginanjar yang juga Politisi Golkar Jabar, dengan kondisi ini, Airlangga justru bisa memaksimalkan peran kader untuk meningkatkan citra partai di masyarakat.

“Golkar memiliki ciri khas sebagai partai modern yang mengandalkan kekuatan kader dan strategi yang matang, para caleg Golkar, sebagai ujung tombak partai, telah teruji dan tahan banting, dan saya peribadi bangga karena ada didalamnya,” ujarnya.

Strategi yang diterapkan Airlangga sebagai orang nomor satu di Partai Golkar dinilai berjalan efektif, sehingga mampu mendongkrak suara partai, langkah Airlangga bersama Golkar yang menempatkan beberapa mantan kepala daerah menjadi calon anggota legislatif (caleg) turut mengerek suara partai di pemilu periode ini.

“Ini juga kelebihan Partai Golkar, di mana tidak hanya satu atau dua mantan kepala daerah yang diusung tapi cukup banyak, Golkar berhasil mengambil alih isu keberlanjutan pemerintahan Presiden Joko Widodo,” paparnya.

“Airlangga bersama Golkar justru menggeser posisi PDIP sebagai partai pendukung utama pemerintahan Jokowi,” pungkasnya.***

- Advertisement -
- Advertisement -
Stay Connected
16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan
Must Read
- Advertisement -
Related News
- Advertisement -